Kamis, 19 April 2012

Arsitektur Search Engine


  1. Spider adalah program yang dimiliki oleh search engine yang bekerja untuk mengambil halaman-halaman yang ditemukannya, hampir mirip dengan browser. Perbedaannya adalah jika Spider tidak kelihatan karena ditujukan kepada mesin yang langsung disimpan pada database mereka, sedangkan browser ditujukan kepada manusia yang langsung menampilkan informasi baik berupa teks, gambar, dan sebagainya.
  2. Crawler merupakan program yang dimiliki search engine yang bertugas menelusuri setiap link yang ada di sebuah web site. Tugas Crawler adalah untuk membantu Spider untuk menentukan arah yang akan ditujunya sekaligus mengevaluasi link tersebut.
  3. Indexer merupakan salah satu komponen search engine yang bertugas untuk mendeskripsikan suatu halaman web site dan menganalisa berbagai unsur di dalamnya, seperti pada penulisan title, penulisan huruf, keyword-keyword yang ada di konten sehingga dengan demikian akan mengenal web tersebut lebih jauh lagi terutama dalam menganalisa suatu keyword di dalamnya.
  4. Database merupakan komponen search engine yang bertugas sebagai tempat meletakkan data-data sebelumnya yang telah didownload oleh Spider serta sebagai tempat yang tadinya digunakan oleh Indexer dalam menganalisa suatu web.
  5. Result Engine merupakan program yang bertugas menggolongkan suatu web site dan menentukan suatu perangkingan dalam hasil pencarian yang diminta oleh user. Program ini menganalisa siapa yang pantas masuk kriteria utama dalam pencarian suatu keyword yang diminta oleh pengguna. Data yang pertama muncul tentunya data yang telah memenuhi kriteria-kriteria search engine dan kaidah tertentu yang ditentukan oleh search engine.
  6. Web Server merupakan komponen terakhir pada seacrh engine yang berfungsi melayani permintaan kepada user yang merupakan umpan balik dari permintaan user tersebut. Web Server merupakan bagian central dan penentu terhadap apa-apa yang diminta oleh user.

</div><div>Ini adalah salah satu tempat paling penting untuk memiliki kata kunci karena apa yang tertulis di dalam tag <title> menunjukkan dalam hasil pencarian sebagai judul halaman Anda. Judul tag harus singkat (6 atau 7 kata paling banyak) dan kata kunci harus dekat awal.</div><div><br></div><div>2.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Kata kunci dalam URL</div><div>Kata kunci dalam URL membantu banyak - misalnya - http://domainname.com/seo-services.html , dimana "SEO services" adalah frase kata kunci Anda mencoba untuk peringkat yang baik. Tapi jika Anda tidak memiliki kata kunci di bagian lain dari dokumen, tidak bergantung pada memiliki mereka dalam URL.</div><div><br></div><div>3.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Keyword dalam teks dokumen</div><div>Faktor lain yang sangat penting yang perlu Anda periksa . 3-7% untuk kata kunci utama adalah yang terbaik, 1-2 untuk kecil. Keyword lebih dari 10% adalah mencurigakan dan lebih mirip isian kata kunci, dari teks tertulis alami.</div><div><br></div><div>4.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Kata kunci dalam judul (<H1>, <H2>, dll )</div><div>Satu lagi tempat di mana kata kunci menghitung banyak. Namun berhati-hatilah bahwa halaman Anda memiliki teks yang sebenarnya tentang kata kunci tertentu.</div><div><br></div><div>5.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Kata kunci pada awal dokumen</div><div>Juga penting, meskipun tidak sebanyak jangkar teks, tag judul atau judul. Namun, harus diingat bahwa awal dari sebuah dokumen tidak harus berarti paragraf pertama - misalnya jika Anda menggunakan tabel, paragraf pertama dari teks mungkin pada paruh kedua tabel.</div><div><br></div><div>6.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Jumlah backlink</div><div>Umumnya, semakin baik. Tetapi reputasi dari situs yang link ke Anda adalah lebih penting daripada jumlah mereka. Juga penting adalah anchor text mereka, apakah ada kata kunci di dalamnya, berapa usia mereka, dll</div><div><br></div><div>7.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Konten unik</div><div>Memiliki lebih banyak konten (konten yang relevan, yang berbeda dari konten di situs lain baik dalam kata-kata dan topik) adalah dorongan nyata untuk peringkat situs Anda.</div><div><br></div><div>8.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Frekuensi perubahan isi</div><div>Perubahan sering disukai. Ini adalah besar ketika Anda terus menambahkan konten baru tapi itu tidak begitu besar ketika Anda hanya membuat update kecil untuk konten yang ada.</div><div><br></div><div>9.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Kata kunci ukuran huruf</div><div>Ketika sebuah kata kunci dalam teks dokumen dalam ukuran font yang lebih besar dibandingkan dengan lain pada halaman teks, ini membuatnya lebih terlihat, sehingga oleh karena itu lebih penting dari sisa teks. Hal yang sama berlaku untuk judul (h1, <h2>, dll), yang umumnya dalam ukuran font yang lebih besar dari sisa teks.</div><div><br></div><div>10.<span class="Apple-tab-span" style="white-space:pre"> </span>Site</div><div>Satu masalah mendasar, yang yang sering diabaikan. Jika situs (atau halaman terpisah) adalah unaccessible karena link yang rusak, 404 kesalahan, password-kawasan lindung dan alasan sejenis lainnya, maka situs tidak bisa diindeks.</div></div><div><br></div>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar