Selasa, 01 November 2011

Peran Pendidikan dalam Pembangunan

Kita tahu bahwa pendidikan termasuk faktor penting yang berpengaruh terhadap masa depan suatu bangsa Karena tanpa adanya orang yang berpendidikan maka tidakan ada suatu negara.
pendiri dari negara kita ini adalah orang yang berpendidikan salah satunya adalah seorang insinyur yaitu Ir.Soekarno,presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia.Beliau butuh pendidikan tinggi supaya memiliki wawasan luas untuk mendirikan negara ini,salah satunya adalah lewat belajar.
itulah mengapa pendidikan itu sangat penting dalam membangun suatu negara,dan jelas negara ini membutuhkan orang-orang cerdas agar negara ini menjadi lebih baik lagi dari masa ke masa.Pemerintah pun selalu mencari jalan keluar agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan yang cukup dan saya rasa 20% APBN masih kurang dari cukup untuk merealisasikannya.
Negara dikatakan maju bila mayoritas penduduknya memiliki pekerjaan yang layak,sedangkan pekerjaan membutuhkan individu yang berkualitas dan disanalah pendidikan yang memegang peran penting.
Program pendidikan wajib 9 tahun adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi masalah pendidikan yang melanda negara ini,tapi jaman sekarang lulusan SMP bisa kerja menjadi apa? lulusan SMA saja masih susah mendapatkan pekerjaan.Itulah mengapa Negara ini 66 tahun merdeka tapi tetap belum bisa dikatakan negara yang maju karena negara ini butuh seseorang yang cerdas untuk membangun negara ini menjadi negara yang maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar